Cara Membuat Icon/Favicon di Photoshop Untuk Blog danWebsite

Cara Membuat Icon/Favicon Dengan Photoshop Untuk Blog dan Website
Cara membuat icon atau favicon bisa kita buat dengan menggunakan adobe photoshop.Icon ini nantinya bisa memberi logo pada website/blog yang kita miliki.Selain itu icon ini juga bisa dipergunakan untuk icon shortcut suatu program,logo perusahaan dan sebagainya.Sebagai contoh: Bila kita memiliki sebuah blog di blogger,default icon logo blogger adalah logo (b) putih dengan tepi persegi berwarna kuning.Jadi secara otomatis icon tersebutlah yang akan terpasang di blog sobat.

sebenarnya ada beberapa cara untuk membuat icon selain menggunakan Photoshop,Salah satunya menggunakan icon generator atau membuat favorites icon di internet,namun cara ini kurang di sukai karena mau tidak mau harus menggunakan template yang tersedia.Jadi untuk mengatasi ini lebih baik membuat sendiri dengan photoshop.

Ukuran icon/favicon biasanya adalah gambar dengan format PNG dengan bentuk bujur sangkar seperti 50x50,100x100,dll,tapi kalo sobat ingin menggunakannya sebagai icon di blog sobat ukuran maksimalnya yaitu 100 Kb.
Baiklah kita mulai saja bagaimaca caranya:

1.Buka program Adobe Photoshop klik File lalu New,tentukan ukuran Width (lebar)Misal:100,Height (tinggi) misal:100,Backgruond Contents:pilih transparent klik Ok jika sudah selesai















   
2.Klik Rectangle Tool untuk membuat backgruond icon
















   
3.Masukkan Rectangle Tool ke dalam lembar kenja yang tersedia













   
4.Untuk merubah warna klik color dan pilihlah warna yang sobat kehendaki















5.Selanjutnya tambahkan text yang sobat kehendaki.Klik menu Horizontal Tipe Tool dan buatlah text yang sobat kehendaki di atas background yang sudah di buat tadi,sobat juga bisa memilih jenis font,ukuran dan warna yang sobat kehendaki.












 
6.jika ingin lebih menarik sobat bisa menambahkan style pada setiap layer Dengan cara klik layer kemudian pilih elemen mana yang ingin di rubah stylenya.Contohnya Teks,klik kanan pada T,pilih blending optiont dan pilih style yang tersedia.












   
7.jika sudah selesai tinggal Save as dengan fotmat PNG lalu Save












 
Demikianlah cara membuat icon/favicon dengan photoshop,selain dengan dengan text sobat juga bisa membuatnyan dengan icon-icon gambar hewan,buah dan lain sebagainya,sobat bisa berkreasi sendiri agar semakin mahir dalam membuat icon.Semoga tulisan saya yang sederhana ini berguna dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Icon/Favicon di Photoshop Untuk Blog danWebsite"

Post a Comment

Cara Unreg Nomor Yang Sudah Di Registrasi

Cara Unreg Nomor Yang Sudah Di Registrasi Pelanggan seluler yang memakai kartu SIM Prabayar wajib melakukan registrasi dengan menggu...