Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Microsoft Word

Di Artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang cara membuat daftar isi secara manual di microsoft word,Sekarang saya akan membahas cara otomatisnya.

Daftar isi secara otomatis memiliki kelebihan di bandingkan dengan cara yang manual yaitu apabila ada perubahan pada halaman dokumen,maka daftar isi tersebut akan ikut menyesuaikan perubahan secara otomatis.

Tutorial cara membuat daftar isi secara otomatis ini hanya berlaku di Microsoft Word 2007,2010,2013,dan 2016,untuk Microsoft Word 2003 ke bawah tutorialnya berbeda.

Yang perlu di perhatikan dalam membuat daftar isi secara otomatis adalah menyesuaikan Style judul dan sub judul pada dokumen.Berikut rumus penyesuaian style judul:
  • Judul = Heading 1
  • Sub judul = Heading 2
  • Sub Sub Judul = Heading 3
  
Jadi Setiap judul dalam dokumen harus menggunakan style heading 1.Detiap su judul harus menggunakan heading 2.Dan apabila ada sub-sub judul style juga di sesuaikan menggunakan heading 3.Style dapat anda atur pada menu Home di microsoft word.

Pastikan semua judul dan sub judul dalam dokumen sudah sesuai dengan stylenya masing-masing,untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.

Judul BAB I menggunakan Style Heading 1
 
setelah semua judul dan sud judul menggunakan style masing-masing,baru kita buat daftar isinya.Caranya mudah sekali,yaitu dengan memilih menu References,kemudian pilih Table of contents,kemudian pilih Automatic Table 1.
 

Secara otomatis daftar isi akan terbentuk sesuai style yang sebelumnya kita sudah atur.Untuk meng-update daftar karena perubahan halaman pada dokumen ,klik daftar isi tersebut ,maka akan muncul pilihan update table.Pilihlah update table.

  • Update page number,Jika anda ingin meng-update nomor halaman saja
  • Update entire table untuk update secara keseluruhan
Mudah sekali kan.....

Repotnya jika dokumen sudah jadi,judul dan sub judul harus disesuaikan ulang dengan stylenya masing-masing.Tetapi tidak perlu repot lagi ketika dokumen harus di revisi dan membuat sesunan halaman berubah.Sekian tutorial dari saya tentang cara membuat daftar isi secara otomatis di microsoft word.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word"

Post a Comment

Cara Unreg Nomor Yang Sudah Di Registrasi

Cara Unreg Nomor Yang Sudah Di Registrasi Pelanggan seluler yang memakai kartu SIM Prabayar wajib melakukan registrasi dengan menggu...