Cara Membuat Sitemap Blog

Cara Membuat Sitemap Sederhana Otomatis Di Blog

Sitemap atau peta situs adalah kumpulan link URL halaman posting suatu blog yang dikelompokkan berdasarkan kategorinya.Atau sitemap dapat disebut juga daftar isi suatu blog.

Pembuatan sitemap bertujuan untuk mempermudah tujuan navigasi pengunjung dalam menelusuri postingan-postingan dalam suatu blog.

Selain itu sitemap juga memudahkan robot mesin pencari dalam menjelajahi blog.Blog akan dinilai lebih terstruktur apabila memiliki halaman sitemap khusus.

Sitemap yang akan kita buat juga saya terapkan pada blog ini (www.rindah4u.blogspot.com).Jadi anda dapat melihat hasilnya langsung dihalaman sitemap blog ini.

Beberapa kelebihan sitemap yang akan kita buat antara lain:

  • Update otomatis setiap ada postingan baru.
  • Tampilan yang simpel dan sederhana
  • Ringan,tidak memberatkan blog
  • Fast loading atau cepat
  • posting dikelompokkan per label
  • 100% SEO friendly
  • Valid HTML 5
  • Valid CSS
  • Tanda khusus pada postingan terbaru
Cara Membuat Sitemap Otomatis Sederhana Di Blogger

A. Sitemap model menurun

1.Pada Dashboard blogger pilih posts atau pages.Saran saya buat di pages agar URL di sitemap lebih singkat,lalu pilih New Pages ( Halaman Baru).

2.Beri judul pada halaman sitemap anda.Pilih mode HTML,Kemudian masukkan script sitemap di bawah ini.

<script style="text/javascript" src="https://cdn.rawgit.com/mowdot/mysitemap/master/sitemapku.js"></script>

<script src="https://rindah4u.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

3.Ubah tulisan warna merah dengan URL blog anda,Lalu tekan Publish atau publikasikan.
4.Anda dapat Melihat halaman sitemap anda dengan cara mengklik view (lihat).
B. Sitemap model Ber Scroll

Apabila anda menginginkan daftar isi atau sitemap yang memiliki scroll anda harus menambahkan sedikit kode di awal dan di akhir (antara kode utama) jadi jika di gabungkan kodenya akan terlihat seperti ini.


<div style="background-color: #dde1e3; border: 1px solid #999999; height: 100px; overflow: auto; padding: 10px; width: 100%px;">
<script style="text/javascript" src="https://cdn.rawgit.com/D-dig/js/gh-pages/sitemap1.js"></script><script src="http://rindah4u.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
</div>

 Nilai "100" pada height bisa dirubah sesuai panjang daftar isi yang di gunakan jangan lupa ganti rindah4u.blogspot.com dengan url blog anda.
Terima kasih sudah mampir ke blog saya semoga artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Sitemap Blog"

Post a Comment

Cara Unreg Nomor Yang Sudah Di Registrasi

Cara Unreg Nomor Yang Sudah Di Registrasi Pelanggan seluler yang memakai kartu SIM Prabayar wajib melakukan registrasi dengan menggu...