Cara Membuat Amplop Di Word

Cara Membuat Amplop Dan Mencetaknya Di Microsoft Word

Bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi microsoft word dalam kahidupan sehari-hari.Menggunakan Word untuk membuat sebuah amplop tentu bukan masalah yang sulit,tapi bagi anda pemula yang sedang atau malah belum pernah berkecimpung di dunia komputer pasti akan bingung tentang bagaimana cara membuat amplop.

Amplop menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi sebuah instansi,karena mutlak di gunakan untuk mengirimkan undangan maupun surat penting.Tampilan amplop yang rapi serta desain juga tidak kalah pentingnya karena mencerminkan profesionalitas sebuah instansi.Sehingga ketika akan mengirimkan surat/undangan,ada baiknya keterangan dalam amplop di ketik dengan komputer.
Membuat amplop dengan menggunakan Microsoft Word sebenarnya mudah,hanya saja belum banyak yang mengeksplor fungsi serta kemampuan Microsoft Word.

Dalam membuat amplop hal-hal yang harus diperhatikan adalah ukuran amplop yang akan di cetak.ukuran amplop baiknya tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil.Kemudian ukur dimensi amplop yang akan di cetak,sehingga bisa di sesuaikan dengan tulisan yang akan di tulis di Ms.Word.Ukur amplop dengan menggunakan penggaris dalam inchi,kalau sudah silahkan catat.Langkah selanjutnya silahkan anda ikuti di bawah ini;
 
1.Buka Ms.Word Pada menu Mailings (no.1) silahkan anda klik Envelopes (no.2).


2.Lalu akan tampil jendela dialogs Envelopes dan label.Arahkan pada options tabs Envelopes kemudian isi form yang tersedia dengan alamat yang akan di tuju.


3.Selanjutnya klik Preview amplop,maka akan muncul halaman baru,Silahkan anda Pilih ukuran amplop yang anda inginkan,Di form ini anda juga bisa memilih jenis font yang anda kehendaki,jika sudak selesai klik Ok.


4.Maka amplop sudah siap untuk di cetak,Selanjutnya agar proses printing sesuai dengan yang kita inginkan,maka kita perlu mengatur posisi cetak amplop.Silahkan anda klik Options maka akan keluar menu printing options.


5.Pilih Feed method sesuai keinginan anda lalu klik Ok.

Itulah cara mudah membuat amplop dengan Microsoft Word.Semoga dapat membantu anda yang sedang kesulitan membuat amplop.

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Amplop Di Word"

Post a Comment

Cara Unreg Nomor Yang Sudah Di Registrasi

Cara Unreg Nomor Yang Sudah Di Registrasi Pelanggan seluler yang memakai kartu SIM Prabayar wajib melakukan registrasi dengan menggu...