Feedburner Dan Cara Membuatnya

Feedburner Dan Cara Membuatnya

Di kalangan para blogger pasti tidak asing lagi jika mendengar kata Feedburner.Layanan gratis dari google ini memiliki banyak kegunaan baik untuk meningkatkan trafik khususnya pembaca tetap ataupun uktuk mengoptimalkan iklan.

Namun tidak bisa dipungkiri sampai saat ini masih banyak para blogger yang belum mengetahui apa itu feedburner dan bagaimana cara membuatnya,terlebih lagi blogger pemula.Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang feedburner dan cara membuatnya.

Menurut penjelasan dari situs resmi feedburner,Feedburner adalah sebuah web based tools yang memberikan kita kemudahan untuk mempromosikan dan memanage blog secara utuh.Sedangkan jika merujuk pada penjelasan Wikipedia,Feedburner merupakan layanana menejemen umpan web (web feed) yang terdiri dari RSS feed dan alat pengelola (management tool) untuk blogger dan podcaster serta aplikasi publikasi lain yang berbasis web.Anda pasti berfikir apa keuntungan menggunakan feedburner,sedangkan di blogspot sendiri secara default memiliki feed?

Alasan menggunakan feedburner karena pengguna akan di beri kemudahan mempublikasikan konten agar orang lain lebih mudah untuk melakukan subscribe dan pendistribusian feed lebih kompatibel untuk semua jenis perangkat lunak subscriber.

Pengguna feedburner juga dapat menganalisis trafik yang berlangganan feed,seperti melihat jumlah subcriber,dari mana mereka berada dan apa yang disukai,dan masih banyak lagi fungsi yang lainnya.
Sebenarnya saat pertama kali membuat blog (Baca:cara membuat blog) feed telah aktif secara otomatis.Setiap blogspot memiliki struktur feed seperti ini http://nama-blog-anda.blogspot.com/feeds/post/default?alt=rss.

Namun feed default blogspot ini tidak memberi kita keleluasaan untuk melakukan optimasi.Oleh karena itu,perlu membuat atau mendaftarkan blog ke feedburner,caranya  sebagai berikut;

1.buka link feedburner.com ,lalu login menggunakan email gmail anda,Khususnya yang anda pakai di akun blogspot.

2.Setelah login pada kotak di bawah tulisan Burn a feed right this instant isikan blog anda yang ingin di daftarkan, lalu klik Next


3.Pada Identify feed source pilih sumber yang sesuai yang anda inginkan lalu klik Next


4.Pada halaman Wellcome ! Lets us burn a feed for you tentukan judul dan alamat feedburner dari feed baru anda kemudian klik Next.Jika anda hanya punya satu blog pilihan akan secara otomatis,namun jika lebih dari satu pilih blog mana yang akan anda daftarkan.


5.Di halaman selanjutnya langsung saja klik Next karena hanya berisi ucapan selamat bahwa anda telah berhasil membuat feed di feedburner.

 6.pada halaman selanjutnya pilih Clickthroughs dan i want more lalu pilih next



7.Anda akan mendapatkan halaman dengan pesan You have succesfully update the feed "NAMA BLOG ANDA" berarti anda telah berhasil memperbaharui feed blog anda.




 Kini anda telah berhasil mendaftarkan blog anda ke feedburner.selamat mencoba.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Feedburner Dan Cara Membuatnya"

Post a Comment

Cara Unreg Nomor Yang Sudah Di Registrasi

Cara Unreg Nomor Yang Sudah Di Registrasi Pelanggan seluler yang memakai kartu SIM Prabayar wajib melakukan registrasi dengan menggu...