Cara Membuat layanan Subscribe Di Blog

Cara Membuat Kotak Layanan Subscribe Di Blog


Kotak langganan artikel atau subscribe bagi blogger memiliki banyak fungsi.Apabila suatu blog memiliki pengunjung yang cukup tinggi maka kotak langganan ini bisa membantu meningkatkan jumlah pembaca.

Untuk membuat layanan subscribe di blog kita di beri banyak layanan,Namun yang paling terkenal dan paling di sarankan oleh blogspot adalah layanan dari feedburner.Mengapa demikian,karena feedburner juga milik Google yang artinya telah terkoneksi dengan seluruh layanan google.
Jadi langkah pertama yang harus anda lakukan untuk membuat layanan subscribe adalah mengaktifkan akun feeburner.

1.Jika anda sudah memiliki akun feedburner silahkan login,setelah itu masukkan url blog yang akan diberi layanan subscribe,selanjutnya klik Next.


2.Setelah itu tekan Next terus sampai anda berada di halaman seperti di bawah ini.


3.Pada halaman ini silahkan pilih Publicize,kemudian pilih Email Subcriptiont, lalu pilih Activate seperti pada gambar dengan kotak merah.




4.Kini anda telah di sediakan script HTML.Script ini dapat anda langsung copy ke blog anda dan di letakkan di mana saja sesuai keinginan anda.Tapi jika anda masih ingin membuat pengaturan-pengaturan lain anda bisa tinggal dulu menu ini.

A. Communicatoins Preferences.
Pada menu ini anda bisa merubah alamat email pengirim( selain alamat email yang anda daftarkan).Kata-kata untuk email aktivasi juga bisa anda rubah dalam bahasa indonesia karena bahasa defautlnya adalah bahasa inggris.Jika anda sudah selesai melakukan perubahan klik Save
B.Menu Email Branding.
Pada menu ini untuk mengatur judul subscribe email ,Dan di menu ini juga  anda bisa mengatur tampilan feed sesuai sesuai keinginan anda silahkan anda atur sesuai kebutuhan.Jika sudah selesai silahkan klik Save.
C.Menu Delivery Options
Pada menu ini anda bisa mengatur jadwal pengiriman artikel kepada pelanggan anda.Jika sasaran pembaca artikel anda di indonesia anda bisa mengatur Timezone-nya di jakarta dan anda juga bisa mengatur waktu pengiriman artikel tersebut.Jika sudah selesai jangan lupa klik Save.

5.Jika anda sudah selesai dengan pengaturan-pengaturan yang anda ingikan anda kembali ke menu Subscriptions Management.Silahkan anda mengcopy kode script yang di berikan ke blog anda.


Anda dapat melakukan modifikasi jika anda mengetahui tentang dasar-dasar HTML.Demikianlah artikel tentang cara membuat layanan subscribe di blog dengan layanan dari feedburner semoga bermanfaat.







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat layanan Subscribe Di Blog"

Post a Comment

Cara Unreg Nomor Yang Sudah Di Registrasi

Cara Unreg Nomor Yang Sudah Di Registrasi Pelanggan seluler yang memakai kartu SIM Prabayar wajib melakukan registrasi dengan menggu...