Cara Membuat Privacy Policy Di Blog

Cara Mudah membuat Privacy Policy Di Blog

Apa itu Privacy Policy ? Privacy Policy atau dalam bahasa indonesia berarti kebijakan dan prifasi adalah suatu uraian penjelasan yang berisi aturan-aturan kebijakan pemilik suatu blog.

Privacy policy di buat dengan tujuan agar pengunjung blog dapat mengetahui tentang aturan-aturan khususnya yang menyangkut privasi dari pengunjung dan pengelola blog itu sendiri.Pemasangan privacy policy dalam sebuah blog boleh di bilang sangat penting karena kelengkapan akses pendukung kelngkapan sebuah blog agar terlihat profesional dan mengindikasikan blog tersebut di rawat dan di kelola secara berkelanjutan.

Selain itu privacy policy bagi sebuah blog menjadi penting adanya karena juga merupakan syarat juga jika blog tersebut hendak di daftarkan ke program penerbitan iklan ber basis PPC (Pay Per Click) seperti Google adsense.

Dalam halaman privacy policy tentunya berisi aturan-aturan kebijakan yang berupa teks yang terdiri dari poin-poin tentang kebijakan tersebut.Anda bisa saja membuatnya secara manual dengan kata-kata sendiri.

Tapi pasti membutuhkan waktu yang agak lama,belum lagi memikirkan standar penulisan privacy policy yang baik itu seperti apa,lumayan menguras otak kan...,Tapi jangan khawatir saat ini sudah ada tool yang menediakan pembuatan privacy policy secara online atau juga biasa di sebut prifasy policy generator.

Hasil gambar untuk privacy blogger

 Ok,langsung saja kita simak tutorial cara membuat privacy policy secara online :

1.Kunjungi situs http://www.privacypolicyonline.com/
Selanjutnya isi form dengan data-data blog anda,Pada Cookies pilih Yes.My sites use cookies.Pada tab Advertisers on your site anda bisa memilih google adsense jika nanti nya blog hendak di daftarkan ke program adsense.Jika anda sudah selesai mengisi form tersebut silahkan klik Generate Policy

2.Setelah anda klik Generate Policy akan muncul jendela baru yang berisi text privacy policy blog anda.Teks inilah nantinya yang akan kita copy untuk di jadikan posting di halaman privacy policy blog kita.
3.Selanjutnya copy seluruh teks lalu masuk ke halaman dashboard blogger kemudian pilih pages ata halaman (no.1) lalu pili new page (halaman baru) no.2
4.Setelah muncul halaman posting beri judul lalu pastekan Pravacy Policy yang anda copy tadi di bagian posting mode compose.

Selesai sudah pembuatan pivacy policy blog anda.Teks yang dihasilkan dari privacy policy generator adalah dalam bahasa inggris,Sebenarnya tidak apa-apa anda mengguna privacy policy dalam bahasa inggris.Tapi jika anda ingin memakai bahasa indonesia anda dapat menggunakan bantuan google translate silahkan klik di sini.

Tips Tambahan:

Setelah anda melakukan translate anda juga harus memperhatikan standar penulisan dan juga link yang terdapat dalam privacy policy  seperti yang di sajikan dari hasil provacy policy generator, karena jika copy bulat-bulat dari hasil google translate maka link dan penekanan kalimat (besar kacilnya huruf) akan hilang atau tampah seperti tulisan biasa.Jika ingin mengubah ke dalam bahasa indonesia editlah semua kata-kata yang ada kalo anda tidak sempat editlah secara bertahap,Bisa per paragraf sampai nanti selesai di edit semua.

Sekian tutprial dari saya mengenai cara membuat privacy policy di blog,semoga bermanfaat.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Privacy Policy Di Blog"

Post a Comment

Cara Unreg Nomor Yang Sudah Di Registrasi

Cara Unreg Nomor Yang Sudah Di Registrasi Pelanggan seluler yang memakai kartu SIM Prabayar wajib melakukan registrasi dengan menggu...