Cara Mengetahui Sitemap Blog

Cara Mudah Mengetahui Sitemap Blog Di Blogger

Pada postingan sebelumnya saya sudah menulis tentang cara membuat sitemap.Pada kesempatan ini saya akan berbagi tips tentang cara mudah mengetahui sitemap sebuah blog.Karena banyak postingan yang hanya berbagi cara submit sitemap tetapi tidak mengetahui sitemap blognya sendiri.Maka dari sekarang saya akan berbagi cara mengetahui sitemap blog kita dengan mudah.

Sebelumnya saya akan membahas apa itu sitemap,Sitemap adalah kumpulan link URL halaman posting suatu blog yang dikelompokkan berdasarkan kategorinya.Atau sitemap dapat disebut juga daftar isi suatu blog.Dengan adanya sitemap pada blog dapat memudahkan mesin google dalam menjelajahi dan mengenali halaman-halaman yang ada di dalamnya.Dalam sistem sitemap pengguna dapat melakukan submit peta situs web berbasis XML langsung ke google yang akan membantu google mengindex halaman web dengan mudah.

Baiklah langsung saja kita praktek bagaimana cara mengetahui sitemap blog:

A.Cara pertama
Pada bowser anda masukkan alamat blog anda kemudian tambahkan kode:robots.txt pada ujung alamat atau url blog anda.

Contoh :rindah4u.blogspot.com ,hasilnya akan tampak seperti di bawah ini,Pada kotak merah itulah url sitemap blog anda.
B.Cara yang kedua:

1.Kunjungi situs http://www.ctrlq.org/blogger/ maka anda akan sampai pada halaman seperti di bawah ini.

2.Masukkan url atau alamat blog anda pada kolom yang sudah disediakan.Jika sudah silahkan klik Generate Sitemap,Hasilnya akan seperti di bawah ini dan url sitemap anda berada pada kotak merah.

Demikian artikel saya mengenai cara mengetahui sitemap blog.semoga tulisan yang singkat ini dapat bermanfaat bagi anda semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengetahui Sitemap Blog"

Post a Comment

Cara Unreg Nomor Yang Sudah Di Registrasi

Cara Unreg Nomor Yang Sudah Di Registrasi Pelanggan seluler yang memakai kartu SIM Prabayar wajib melakukan registrasi dengan menggu...