Cara Mengganti Bahasa di Google Crome

Cara Mengganti Bahasa Google Crome Versi Dekstop dan Android ke Bahasa inggris/indonesia

 

Google memang luar biasa,dan sampai saat ini mampu menjadi raksasa perusahaan internet di dunia.Hampir semua kebutuhan para pengguna internet disediakan oleh Google dan hampir semuanya gratis.Salah satu produk Browser yang di tawarkan para pengguna internet adalah Google Crome.

Browser yang satu ini memang boleh di bilang barang baru,Namun perkembangannya sangat pesat. Sampai saat ini saja penggunanya sudah hampir menyamai pesaing pendahulunya yaitu Mozila Firefox.

Banyak pengguna internet yang menggunakan Google Crome untuk berselancar di dunia maya karena browser yang satu ini mampu menawarkan hal-hal yang di inginkan oleh pengguna internet.Meskipun browser ini memiliki desain yang sederhana tapi dalam segi keamanan Browser ini dapat menawarkan jaminan keamanan yang baik ketika digunakan untuk berselancar di dunia maya,dan juga mudah digunakan terlebih untuk pemula.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Google Crome adalah adanya fasilitas multi bahasa dunia.Sehingga sobat bisa memilih bahasa mana yang di kendaki.Dengan adanya bahasa yang cocok dengan pengguna maka pengguna jadi bisa dengan mudah memahami menu-menu yang terdapat pada Google Crome.Sehinggan dapat membantu kita kalau ingin melakukan pengaturan pada browser ini.

Selain itu pengaturan bahasa di Google Crome sangatlah mudah,cukup dengan beberapa langkah saja sobat dapat dengan mudah melakukan perubahan bahasa yang cocok dengan pengguna.Walaupun mudah banyak juga pengguna yang belum tahu bagaimana cara melakukan pengaturan bahasa di Google Crome.

Oleh karena itu melalui artikel ini saya akan coba memberikan tutorial cara mengubah bahasa di Google Crome.

Cara Mengganti Bahasa Di Google Crome Menjadi Bahasa Indonesia atau Inggris 

Saya akan jelaskan bagaimana cara merubah bahasa di Google Crome menjadi bahasa indonesia atau bahasa inggris,Baik aplikasi Google Crome versi Dekstop untuk windows maupun aplikasi Google Crome versi mobile yang ada di android.

 

1.Mengganti Bahasa Google Crome Di HP Android.

Browser Google Crome selain tersedia untuk versi dekstop untuk windows aplikasi ini juga tersedia dalam versi mobile yang dapat berjalan di perangkat HP Android.Sayangnya aplikasi Google Crome versi android di dalam aplikasinya tidak menyediakan pengaturan bahasa,namun bahasa Google Crome akan mengikuti settingan  bahasa yang dipakai di settingan Hp android.Untuk mengganti bahasa di android langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Masuk ke menu Setting (setelan) 
  2. Pilih menu Language & input ( bahasa dan masukan)
  3. Pada opsi Language silahkan pilih bahsa yang ingin digunakan Misal:inggris,indonesia,atau yang lainnya.
Mungkin untuk beberapa HP memiliki settingan yang berbeda. 
Sebenarnya pengaturan di atas adalah pengaturan untuk bahasa di Android,namun dengan melakukan pengaturan tersebut ikut merubah bahasa di browser Google Crome
Setelah melakukan pengaturan di atas silahkan sobat membuka aplikasi Google Crome Di HP sobat,bahasa di Google Crome pu ikut berubah.

 

2.Mengganti Bahasa Google Crome Di Windows.

 

  • untuk mengubah bahasa di Google Crome menjadi bahasa yang di kehendaki sangatlah mudah,caranya adalah sebagai berikut:Masuk ke Google Crome,lalu tekan titik tiga yang terletak di pojok kanan atas selanjunya klik Settings.
  • Pada halaman Setting (pengaturan) silahkan scroll ke paling bawah,lalu pilih opsi Advanced untuk menampilkan semua pengaturan di Google Crome.
  • Lalu scroll ke bawah lagi pilih Languages (bahasa)
  • Silahkan klik tanda panah ke bawah di sebelah kanan Language,jika bahasa yang sobat inginkan tidak ada silahkan tekan tulisan Add Language seperti terlihat dalam gambar.
  • lalu pilih bahasa yang dikehendaki selanjutnya tekan ADD.



  • Demikian artikel sederhana mengenai cara mengganti bahasa di Google Crome Baik versi dekstop maupun versi mobile















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengganti Bahasa di Google Crome"

Post a Comment

Cara Unreg Nomor Yang Sudah Di Registrasi

Cara Unreg Nomor Yang Sudah Di Registrasi Pelanggan seluler yang memakai kartu SIM Prabayar wajib melakukan registrasi dengan menggu...