Fungsi Label Di Blog

Mengenal Fungsi Label Blog Di Blogger Dan Cara penggunaanya


Kebanyakan blogger pemula tidak menggunakan label pada artikel yang di buatnya,Mungkin ini di sebabkan karena mereka tidak tahu apa sih fungsi label tersebut.

Selain belum mengetahui fungsi label,sebagian dari mereka tidak menyadari keberadaan label tersebut,jadi wajarlah kalau artikelnya tidak ada labelnya.

Apa sih label itu,apa fungsinya,dan bagaimana cara menggunakannya?

Menurut saya label yang ada di blogger tersebut sama halnya dengan kategori sebuah tulisan atau artikel yang kita tulis tersebut atau juga bisa di sebut topik pembahasan.

Fungsi label yang ada di blogger adalah agar kita bisa mengelompokkan artikel berdasarkan label atau kategori yang sama dan mempermudah pengunjung blog untuk melihat artikel yang lainnya berdasarkan kategori yang ada.

Salain itu label juga berfungsi menampilkan Related Post atau artikel terkait di situ ada tulisan baca ini juga dan sejenisnya kemudian dibawahnya ada daftar artikel lainnya di setiap akhir tulisan atau artikel blog lain.

Untuk menggunakan fitur label dari blogger sangatlah mudah.
Anda tinggal isi di label atau kategori pada artikel yang anda buat pada bagian label.
Pada gambar no.1 label yang terdapat pada dashboard blogger,Label ini di pakai apabila waktu anda selesai menulis blog anda kelupaan atau memang mau di kasih label nanti-nanti dan kembali ke dashboard blogger ,sedangkan pada no.2 terdapat pada lembar kerja kita saat menulis blog.

Pada kolom tersebut silahkan tulis label sesuai yang diinginkan Misalnya:blog tutorial, musik, dan sebagainya.

Anda bisa menulis lebih dari satu disana tapi jangan lupa pisahkan label satu dengan yang lain dengan memberikan tanda koma (,).


Demikian tuturial singkat saya mengenai cara menggunakan label untuk postingan di blog
Semoga Bermanfaat
Terima kasih ^_^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fungsi Label Di Blog"

Post a Comment

Cara Unreg Nomor Yang Sudah Di Registrasi

Cara Unreg Nomor Yang Sudah Di Registrasi Pelanggan seluler yang memakai kartu SIM Prabayar wajib melakukan registrasi dengan menggu...