Cara Membuat Contact Us Di Blog

Cara Membuat Layanan Contact Us Di Blog Blogger

Pada artikel sebelumya saya sudah menulis artikel tentang cara membuat Privacy Policy di blog,Pada kesempatan ini saya akan menulis artikel tentang cara membuat layanan Contact us di blog.Form Contact Us merupakan pilihan lain dari pengunjung blog yang ingin berkomunikasi secara pribadi kepada pemilik sebuah blog atau penulis.Bisa berkomunikasi tentang hal-hal yang ingin di ketahui atau semacamnya secara pribadi..

Form Contact Us ini memiliki beberapa nama yang berbeda,ada yang menyebutnya sebagai kotak saran,kotak kami,dan sebagainya.Di sini di RINDAH MEDIA kami menggunakan form tersebut dengan nama Contact Us.

Keuntungan menggunakan form ini :

1.Pengunjung dapat menanyakan pertanyaan dengan topik dari salah satu artikel di blog anda dan jika anda dapat menjawab pertanyaan tersebut maka pengunjung merasa senang karena pertanyaanya di jawab dan mungkin pengunjung tersebut akan sering mengunjungi blog anda.

2.Pengunjung juga dapat memberi kritik dan saran dimana secara tidak langsung akan membuat anda mengembangkan blog anda agar lebih baik demi kenyamanan pengunjung blog

3.Layanan Contact Us ini juga merupakan salah satu syarat jika anda ingin mengajukan layanan adsense kepada google adsense.

Walau memiliki keuntungan, menggunakan form contact us juga memiliki kekurangan, salah satunya penyalah gunaan oleh pengunjung yang kadang iseng mengirim pesan tidak jelas,tidak penting ataupunpesan yang dapat membuat anda marah,tapi itu hanya segelintir orang.

Cara membuat layanan Contact Us ada bermacam-macam.Bisa di buat sendiri jika menguasai script HTML ,atau juga menggunakan layanan gratis dari internet ataupun menggunakan Widget gratis dari blogspot.

Penyedia layanan ini pun terbilang banyak,salah satunya yang akan kita gunakan pada kesempatan ini adalah layanan contact us dari 123ContactForm.Langsung saja kita mulai membuatnya:  

1.Silahkan masuk ke https://www.123formbuilder.com/
2.Buatlah akun disana dengan mengklik Sign Up for free.

3.Selanjutnya pilih saja pendaftaran yang gratisan yaitu Basic Free always.
3.Masukkan email anda yang nantinya sebagai tujuan dari Contact Us lalu masukkan passwornya.Jika sudah langsung klik Sign Up
4.Setelah anda mengklik Sign up anda akan sampai di halaman di bawah ini.Kemudian pilih Most populer
4.Selanjutnya anda akan sampai di form ini silahkan klik Start with this template.

5.Pada form ini silahkan klik Publish.
6.Selanjutnya silahkan anda pilih Blogger karena form ini akan di tempel pada blog di blogger.Kemudian Copy kode script HTML pada kotak merah.
 7.langkah terakhir,anda tinggal mempasteka kode script HTML tersebut pada halaman blog dengan memberi nama Contact Us.kemudian tekan publikasikan.
Demikianlah langkah-langkah membuat layanan Contact Us dengan menggunakan layanan dari internet,Semoga artikel ini bermanfaat.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Contact Us Di Blog"

Post a Comment

Cara Unreg Nomor Yang Sudah Di Registrasi

Cara Unreg Nomor Yang Sudah Di Registrasi Pelanggan seluler yang memakai kartu SIM Prabayar wajib melakukan registrasi dengan menggu...